Review Wedding Venue Semi Outdoor di Jakarta







Hai hai... Siapa tau bisa membantu brides to be yang lagi bingung menentukan pilihan venue yang tepat buat pernikahanya. berikut beberapa reviewku mengenai Wedding Venue Semi Outdoor di Jakarta yang salah satunya adalah Venue pernikahanku. Check it out Brides to be!


Omah Pawon

Jl. Ampera Raya No.2, Cilandak, Jakarta Selatan.



Venue yang kami survei ini semi outdoor, lokasinya di daerah Kemang, Jakarta Seletan. Personal Inchargenya cukup ramah dan menyenangkan. Omah Pawon mempunyai 2 rumah Joglo yang bisa dijadikan sebagai pelaminan dan satu lagi yang lebih kecil bisa dijadikan sebagai panggung band. Area VIPnya full AC, dan ada kolam renang yang menjadikan venue ini semakin romantis saat malam hari. Cukup untuk tamu undangan sekitar 800-1000 tamu. Saat aku datang untuk survei ke Omah Pawon ternyata sedang didekorasi jadi saat itu aku sudah punya cukup bayangan seperti apa pernikahannku nanti jika ambil Omah Pawon ini.


Harga sewa omah pawon tahun 2017 sebasar Rp. 16.000.000,- untuk 4 Jam, ditambah dengan biaya Akad Nikah pagi/sore hari sebesar Rp. 1.500.000. Vendor yang dipakai harus rekanan dari Omah Pawon kalau tidak akan dikenakan fee yang lumayan tinggi. Awalnya aku mantab untuk ambil Omah Pawon ini, selain sesuai dengan konsep pernikahanku, suami juga sangat suka setelah melihat photo-photo yang aku kirimkan, tanggal yang kami pilih juga masih available. Beberapa minggu kemudian aku sengaja datang lagi ke Omah Pawon kali ini malam hari saat ada pesta pernikahan berlangsung, entah mengapa aku jadi ragu-ragu, saat itu sedang turun hujan sehingga membuat suasana pesta yang berlangsung jadi agak ricuh karena semua tamu berlomba untuk dapat berteduh, venue juga terlihat padat padahal tamu undangan hanya 500 orang, lebih sedikit dari undangan tamuku nantinya. Setelah banyak pertimbangan akhirnya kami memutuskan untuk tidak ambil Omah Pawon.

Berikut photo-photo Omah Pawon yang sempat aku ambil :




Joglo 1

Joglo 2

VIP room





Pendopo Kemang

Jl. Kemang Selatan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
CP : 087783388292 (Mbak Wiwin)

Untuk wedding venue yang satu ini, aku temukan saat aku menghadiri Wedding Exhibition di JCC dan belum sempat datang untuk survei ke lokasi, Pendopo Kemang punya konsep semi outdoor, joglo sebagai pelaminan, dan cateringnya juga enak. Mereka menawarkan promo paket untuk tahun 2017 mulai dari Rp. 80.000.000 all-in (Venue, Dekorasi, Catering, dan Entertainment) dengan 200 tamu undangan. Sempat mau ambil karena suami setuju, tapi setelah diperhitungkan malah over budget karena aku harus menambah buffet sebesar Rp. 135.000/porsi untuk 150 tamu undangan, biaya MUA dan sewa kebaya, belum lagi jika aku ingin upgrade dekorasi. Setelah beberapa pertimbangan akhirnya kami memutuskan untuk tidak memakai Pendopo Kemang.




Anjungan Jawa Tengah, TMII

Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. 
CP : 081296782480 (Pak Gun)

Pada bulan Desember 2016, aku dan suami cukup merasa stress karena belum juga menemukan venue yang sesuai, rekomendasi dari seorang teman kami mencoba menghubungi Anjungan Jawa Tengah, TMII, tanpa berpikir panjang dan survei terlebih dahulu kami langsung booking saat tanggal yang kami mau masih available. Ah Lega... Seminggu kemudian aku baru datang survei, area cukup luas, Joglonya juga besar, ada pendopo yang di khususkan untuk area VIP dan akad Nikah, ada miniatur candi Prambanan dan Borobudur di sekitar joglo, ruang rias laki-laki dan perempuan terpisah, dibelakang ruang rias ada Toilet dan Musholah. Sempurna! Harga sewa untuk tahun 2017 sebesar Rp. 20.000.000 dengan biaya tambahan Rp. 500.000 untuk akad nikah.

Di saat kami sudah cukup yakin dengan Anjungan Jawa Tengah, satu minggu setelah kami survei, Pak Gun menghubungiku dan mengabarkan bahwa tepat pada tanggal yang sudah kami booking akan ada acara dari pemerintah daerah Jawa Tengah yang akan memakai Area Anjungan untuk pertunjukan seni-budaya dan kamipun diharuskan mengalah. Oh No... stress lagi! Untungnya kami belum transfer DP yang sudah disepakati sebelumnya. 

Berikut photo-photo Anjungan Jawa Tengah TMII :








Puri Caping Gunung, TMII

Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.
CP : 08568636200 (Mbak Muthia) 


Lagi stres-stresnya ada teman yang kasih rekomandasi Puri Caping Gunung, langsung aku survei dan ternyata lokasinya ga jauh dari Anjungan Jawa Tengah, di samping danau tepat di depan Anjungan NTB.  Puri Caping Gunung punya area yang ga kalah luas ada Outdoor dan Indoor. Semua area bisa dipakai, Indoor dengan Ballroom yang full karpet dan AC, Outdoor dengan pemandangan danau dan ada kereta gantung yang wara wiri bikin tambah manis venue ini. Area Parkirnya juga Luas. Harga sewa venue ini untuk tahun 2017 adalah Rp. 20.000.000 tanpa tambahan biaya untuk akad nikah. Catering diharuskan dari mereka karena pada dasarnya Puri Caping Gunung adalah restoran, sedangkan vendor yang lainnya jika di luar rekanan akan dikenakan fee 10%-20%. Yang bikin lebih menarik dari venue ini adalah 3 kamar tidur yang bisa di jadikan tempat menginap bagi keluarga mempelai. Tanpa perlu berlama-lama berpikir yap, Fix! we take this venue! satu telor pecah! 

The Big Day
Sesuai dengan konsepku, Akad Nikah diadakan di Outdoor sedangkan Resepsi kami bagi dua bagian yaitu pelaminan di Indoor Ballroom, panggung band dan buffet serta gubukan di outdoor. Secara keseluruhan Puri Caping Gunung cukup memuaskan bagi yang menginginkan pesta pernikahan semi Outdoor, mbak Muthia juga sangat cooperatif, banyak membantu kami dalam berbagai hal, dari memproses dokumen kami ke KUA setempat hingga standby di hari H untuk mengecek segalanya berjalan sesuai rencana kami. Hanya satu hal yang perlu di ingat untuk menggunakan venue yang berada didalam area wisata seperti TMII ini, jangan pernah melangsungkan pernikahan di hari libur yang bertepatan dengan long weekend. Misalnya pesta diadakan di hari sabtu/minggu dimana hari jumat atau seninnya adalah hari libur nasional. Hal ini yang kami alami, tamu undangan yang datang harus ikut bermacet ria dengan pengunjung yang kebetulan datang untuk berwisata ke TMII. 

Ini beberapa Photo saat pernikahan kami berlangsung : 
PS : Dekorasi @Jumahcenik



Ballroom




Semoga dengan reviewku ini para calon manten semakin mantap menentukan pilihannya. Tunggu review selanjutnya mengenai catering yang sempat aku survei!  

Love!

Comments

  1. Bagi capeng yang masih bingung mulai dari mana mempersiapkan pernikahan di 2019, kita dari WO mantenankuapik bisa bantu :

    Venue
    Catering
    Dekorasi
    MUA/Rias
    Sewa Busana
    Entertainment
    Photography/Videography

    Mau dengan konsep rustic, classic, vintage, shabby chick, fairy tale bak royal wedding, glamour, minimalist, garden/outdoor, wedding, cherry blossom bahkan konsep pernikahan adat.

    Dan yg paling penting semua item diatas sesuai dengan budget yg kamu punya sekarang.

    Konsultasikan segera ke 0811944202 (WA only)

    Nikah 2019, deal sekarang (2018) supaya nggak kena kenaikan harga!

    ReplyDelete
  2. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA selama 5 hari 4 malam gratis loh. Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?
    : - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet), Dekorasi, Catering, Rias & Busana, Entertainment, Photography, Tim WO 8 orang + MC, Mobil Pengantin Alphard

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagi.. yuk tunggu apalagi... Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0812 9000 5219 / Farika

    ReplyDelete
  3. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800 - 1500an. Patrajasa siapa sih yang gak tau Patrajasa Gatot Subroto? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketnya kemarin merka kasih all in jadi tinggal urus souvenir sama undangan. Mereka juga kasih free honeymoon ke kamandalu 3D2N dan logam mulia 10gr lumayan utk nambahin mahar!! ini nomor marketingnya 082211549246 mungkin ada yang mau tanya tanya, semoga membantu..

    ReplyDelete
  4. hayyy buat para calon pngantin yang kekinian
    kami tawarkan paket wedding dengan konsep outdoor yang instagrammable
    dengan 90jt kalian dah bisa dapat paket lengkap all in 500 pax include venue
    plus bonus menginap di homestay kami 2D1N
    buruan tunggu apa lagi, langsung hubungi Ina 0896 2606 4046 atau WA 0812 9934 7634

    ReplyDelete
  5. Hai brides & grom to be, mau info ih HIS ada gedung baru namanya HIS Social Security Tower wedding venue and organizer. Letaknya didaerah Kuningan Jl. HR Rasuna Said Jakarta Selatan. Tersedia paket wedding all in, jd tinggal sediain souvernir dan undangan saja, untuk promonya kita kasi free honeymoon Korea 4D3N dan masih banyak bonus yg lainnya. More info hubungi aku ya Natasha / 083846850973. Thankyou

    ReplyDelete
  6. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  7. Buat kamu yang sibuk kerja gak punya waktu luang buat hunting gedung/vendor? gak sah khawatir HIS Grand Slipi kini hadir dengan akses yang sangat mudah dan strategis di jl. S Parman, fasilitas ballroom bintang lima : single ballroom, interior mewah dengan lampu Kristal yang menawan, sudah bekerja sama dengan vendor-vendor hits Jakarta. Paket pernikahan sudah all in Package include:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    Temukan wedding consultan pribadimu yang professional dan berkomitmen tinggi dapatkan juga FREE HONEYMOON MALDIVES 5D4N, LOGAM MULIA, PHOTOBOOTH UNLIMITED tanpa diundi. Segera hubungi marketing HIS Grand Slipi Convention Hall_OZI : 0895 4103 28343.

    ReplyDelete
  8. Mau nikah di fresh ballroom & fresh building di Jakarta selatan dengan harga terjangkau? Cobaa deh tanya-tanya ke marketing HIS Social Security Tower / Plaza BP Jamsostek. Gedung baru, ballroom baru, karpet baru & design ballroom yg kekinian. Packagenya udah lengkap banget, dapet wedding organizernya lagi untuk on the day & dpt wedding consultantnya juga buat sharing2 masalah persiapan pernikahannya. Yuk, yg penasaran boleh chat marketingnya di 081218066818 dengan Visca. Harga? Jangan khawatir masih sangat terjangkau 

    ReplyDelete
  9. H-4 PROMO RAMADHAN BERAKHIR!!!!
    Yuk jangan sampai ketinggalan this super last chance sebelum ada kenaikan harga :)

    ALL IN WEDDING PACKAGE by HIS PLAZA BP JAMSOSTEK KUNINGAN!
    sudah ada vendor dekor, catering, rias busana / bridal, photography, dan entertainment. bonus mc, wo, dan wedding car. FRESH BUILDING dengan kwalitas international!

    Masih harga pre launching, PLUS PROMO CASHBACK RAMADHAN. Penasaran? Hubungi Cecelia 0896-7379-3777 untuk info lebih lanjut

    ReplyDelete
  10. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  11. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  12. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES, CINCIN EMAS PUTIH)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  13. paket wedding all in lengkap include venue, outdoor atau pun indoor
    cukup 100jt untuk 500pax
    - catering
    - dekorasi
    - rias / busana
    - foto / video
    - entertaint
    - MC
    - team WO
    info lengkap 089626064046 atau 081299347634

    ReplyDelete
  14. ONESTOPWEDDING PACKAGE 100jt
    u/500PAX :
    Venue, Gd. Adhya Wicaksana JakSel

    Catering 500 pax
    Buffet
    - nasi putih
    - nasi goreng
    - sop
    - masakan daging
    - masakan ayam / ikan
    - masakan osengan / cah
    - masakan sayuran
    - kerupuk
    - air mineral

    Dessert
    - buah potong
    - aneka puding
    - soft drink / juice
    - aneka snack

    Stall
    - kambing guling 2 ekor
    - zuppa soup 200 porsi
    - dim sum 200 porsi
    - pempek palembang 200 porsi
    - es krim 200 cup

    Rias / busana
    1. Pengantin akad / resepsi
    2. Orang tua 2 pasang
    3. Melati ronce CPP
    4. Penerima tamu

    Dekorasi
    1. Dekorasi wedding gate
    2. Standing flower
    3. Dekorasi backdrop photoboth
    4. Dekorasi meja akad nikah
    5. Dekorasi photo galery
    6. Dekorasi buffet/dessert
    7. Dekorasi pelaminan
    8. Dekorasi fresh flower mini garden
    9. Dekorasi panggung musik
    10. Buku tamu
    11. Kotak ampau
    12. Janur

    Foto / Video
    1. Album kolase 10 lembar full edit
    2. Foto frame 30 x 40cm
    3. CD full edit
    4. Video cinematic

    Free
    1. MC
    2. Sound system
    3. Akustik
    4. Soto ayam lamongan + nasi 50 porsi / setelah akad
    5. Buffet VIP 50 porsi

    Info, 081299347634 atau 089626064046

    ReplyDelete
  15. Nikah itu gak ribet, yang ribet itu kalau kamu ngurusin sendirian!

    HIS Graha Elnusa menawarkan All In Wedding Package sudah termasuk Catering, Dekorasi, Entertainment, Rias & Busana, Photography, MC, Wedding Planner.

    Tunjukkan comment ini ke Wedding Public Relation kami untuk dapetin Bonus Free Honeymoon & Foodstall Milenial (Hong Tang, Sushi Tei, Gulu-Gulu, Baskin Robins)

    For more information → Vitri 081214804746

    ReplyDelete
  16. Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan? 
    Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Bali 3D2N loh! 

    Wedding Planner dan Wedding PRnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir tanpa pake ribet.. Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972. Semoga membantu:)

    ReplyDelete
  17. halo calon pengantin, brides and grooms to be.. sedang cari lokasi dan vendor untuk bantuin acara pernikahanmu? HIS LIPPO KUNINGAN – New Ballroom yang milenia, solusinya...
    1. Kalian para calon pengantin engga perlu pusing cari vendor, karna akan di bantu full oleh wedding planer, hanya tinggal koordinasi aja apa yang di butuhkan.
    2. Berada di lokasi strategis Jl. Rasuna Said kav B 12, Kuningan - Jakarta Selatan. Tepatnya di LIPPO KUNINGAN
    3. Kapasitas ballroom besar dan full karpet dengan NEW BALLROOM yang milenia
    4. Ballroom cantik full AC, dan parkiran cukup hingga 500 car
    5. ALL IN PACKAGE!!! sudah termasuk : pemakaian ballroom, catering, dekorasi, rias dan busana, entertainment, foto & video liputan, MC dan profesional wedding organizer. Harga paket wedding di HIS LIPPO KUNINGAN dengan fasilitas dan fitur yang sama, pasti paling efisien dibandingkan Ballroom lain, HIS LIPPO KUNINGAN mempunyai single ballroom yang new dan bergaya milenia.

    Di HIS LIPPO KUNINGAN juga terdapat banyak bonus yang menarik yah.
    Langsung hubungin thia (085156394418) untuk info lebih lengkap dan bonus yang menarik!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts